Monday 23 November 2009

dampak positif dan negatif social network

dengan semakin pesatnya perkembangan internet maka semakin pesat pula perkembangan jaringan sosial yang ada, terutama situs-situs pertemanan yang semakin marak di masyarakat. Situs pertemanan yang banyak diminati untuk sekarang ini adalah facebook. Facebook banyak diminati oleh berbagai kalangan mulai dari pelajar sampai orang dewasa, hampir semuanya mempunyai account facebook. Adapun beberapa dampak positifnya, diantaranya :

1.dapat berjumpa kembali dengan teman lama.

2. memperbanyak teman.

3. dan saling bertukar informasi dengan teman-teman.


disamping dampak positifnya, adapula dampak negatif yang ditimbulkan, diantaranya:

1. facebook dapat menimbulkan kecanduan bagi sebagian orang yaitu dengan online terus menerus, bagi para pelajar tentunya hal ini dapat mengganggu aktivitas belajar dan bagi pekerja terkadang waktu bekerja digunakan untuk membuka situs ini.

2. berkurangnya privasi yaitu semua yang kita tuliskan dan foto-foto yang kita upload akan menjadi konsumsi untuk orang lain.

3. mempengaruhi kesehatan dikarenakan menatap layar monitor terlalu lama dan terlalu lama duduk di kursi.


uraian di atas hanya sebagian dari dampak positif dan negatif dari social network. Oleh karena itu, kita harus bisa membatasi diri dalam penggunaannya.

0 comments:

Post a Comment

 

sweet Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template