Wednesday 2 December 2009

Kasus Bibit-Chandra turunkan popularitas SBY

Berdasarkan survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) sebelumnya, kasus KPK versus Polisi (cicak vs buaya) terbukti menurunkan peringkat kepuasan publik terhadap kinerja SBY di bidang pemberantasan korupsi dan penegakkan hukum.
Memang sih masih harus di lakukan beberapa survey lagi untuk memastikan hal tersebut tetapi hasil survei atas kasus KPK versus Polisi tersebut dapat dijadikan acuan dalam melihat kemungkinan tersebut karena kedua hal tersebutlah yang menjadi pokok kampanye SBY pada pemilihan umum lala dan juga merupakan andalan dalam pemerintahan SBY. 
Jadi jika pemerintah membiarkan KPK, polri, dan jaksa agung sebagai institusi penegak hukum saling berseteru, hal tersebut justru akan menambah pesimisme masyarakat terhadap usaha pemberantasan korupsi di bawah pemerintahan SBY.
Untuk itu, SBY harus mengembalikan reputasi dan komitmennya dalam pemberantasan korupsi dengan membentuk tim independen untuk menyelidiki kasus yang melibatkan KPK, polisi, dan Kejaksaan Agung tersebut.

2 comments:

Anonymous said...

terlalu banyak konspirasi yang terjadi dinegeri ini. keadilanpun sudah bkn milik kebenaran lg. rasa keadilan dinegeri ini sudah teraniaya. semoga Tuhan selalu beserta negeri ini..

agnesia octavira on 7 April 2010 at 15:35 said...

terlalu pusing kalau mikirin negeri ini..
hehe..

Post a Comment

 

sweet Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template